KAOS DISTRO



Membuat atau memproduksi kaos distro tidak semudah yang kita bayangkan. Jangan samakan seperti membuat kaos partai atau pemilu. Pemilihan bahan juga harus diperhatikan, misalnya jenis cotton combed. Jenis bahan tersebut merupakan jenis bahan yang sudah menjadi standar kualitas dari kaos distro. Berikut ini kiat-kiat memproduksi kaos distro dengan kualitas tinggi :
  1. Memilih bahan dan mementukan ukuran
Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah pemilihan bahan untuk memproduksi kaos distro, misalnya cotton combed. Setelah itu, menentukan ukuran (size) yang ingin diproduksi, biasanya ukurannya berkisar antara S-XXL. Saya sarankan, perbanyaklah jumlah produksi kaos yang banyak permintaannya.
  1. Membuat desain kaos
Bagian ini adalah bagian dari produksi kaos yang kelihatannya agak sulit, dikarenakan harus membutuhkan kreativitas dan inovasi yang tinggi. Bagian ini sangat menentukan penjualan kaos distro yang diproduksi, sehingga desain yang dihasilkan haruslah unik dan menarik serta beda dengan para kompetitor dan buatlah ciri khas tersendiri. Cara seperti ini dapat meningkatkan keinginan calon konsumen untuk membeli kaos distro dari kita.
  1. Proses sablon
Istilah penyablonan sendiri adalah pencetakan desain pada media kaos. Proses ini bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa orang lain. Ada berbagai macam teknik dalam menyablon, misalnya teknik waterbase dan gradasi. Juka anda menggunakan jasa orang lain dalam proses penyablonan, carilah yang sudah berpengalaman dan mempunyai reputasi yang baik. Hal ini agar kualitas produk kaos yang kita produksi bisa tetap terjaga.
  1. Penjahitan
Setelah proses penyablonan, proses selanjutnya adalah penjahitan kaos distro, buatlah seatraktif mungkin dalam bentuk dan tipenya. Carilah penjahit yang sudah berpengalaman dalam menjahit kaos distro, agar kualitas kaos distro yang kita produksi terjaga kualitasnya dalam hal ini jahitannya rapi, kuat dan tidak mudah sobek.
  1. Pengemasan (packaging)
Proses ini terbilang sederhana, tetapi sangat penting untuk dilakukan. Karena proses ini merupakan bagian akhir dari proses produksi. Buatlah semenarik mungkin kemasannya, karena hal ini dapat menarik minat konsumen untuk membeli kaos distro-nya
  1. Pemasaran
Setelah proses produksi sudah selesai, tahap yang menentukan sekali adalah pemasaran kaos distro yang diproduksi. Pemasara meliputi tahap promosi dan penjualan. Rencanakan pemasaran anda, karena sangat penting sekali. Tanpa perencanaan yang matang maka hasil yang didapat tidak terukur dan kurang optimal. Bisnis kaos distro juga butuh perencanaan yang matang agar meminimalkan kegagalan. Anda dapat melakukan pemetaan dan analisis pasar , serta calon pembeli kaos distro anda. Pertahankanlah kualitas desain, sablon dan bahan kaos distro yang anda produksi, agar konsumen anda loyal terhadap produk anda.
/* paging */